Al-Qur'an Menjawab Problema Hidup

Senin

KENAPA AKU DIUJI ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; "Kami telah beriman" sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan, sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta."
(Al-Ankabut : 2-3)

KENAPA AKU TAK DAPAT APA YANG AKU IDAMKAN ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak. mengetahui."
(Al-Baqarah ayat 216)

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya."
(Al-Baqarah ayat 286)


KENAPA RASA FRUSTASI ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman."
(Al-Imran: 139)


BAGAIMANA HARUS AKU MENGHADAPINYA ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"
(Al-Baqarah: 45)

Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata

APA YANG AKU DAPAT DARIPADA SEMUA INI ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka"
(At-Taubah : 111)


KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?!
> QURAN MENJAWAB :

"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari Nya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal."
(At-Taubah : 129)


AKU TAK TAHAN !!!
> QURAN MENJAWAB :

"... ..dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir."
(Yusuf :12)


Semua kembali kepada pilihan sikap kita.
Beruntung bagi yg mensucikannya....Merugi bagi yg mengotorinya....(QS. Asy-Syam)





by: 

0 komentar:

Posting Komentar